Wednesday 29 April 2015

Wisata Air Terjun Sipiso-Piso, Sumatera utara

Satu lagi keindahan alam yang dimiliki pulau sumatera. YAP!!! air terjun sipiso-piso yang terletak di kawasan Desa Tongging, kecamatan Merak, kabupaten Karo, Sumatera Utara air terjun ini berada didaerah perbukitan dengan ketinggian 800mdpl, dan dengan ketinggian 120m yang berasal dari sungai bawah tanah. Perlu diketahui bahwa air terjun sipiso-piso ini merupakan air terjun yang ter tinggi diIndonesia.




Keindahannya sungguh memiliki nilai tersendiri dimana suara dari air terjun ini juga mampu menghipnotis kita untuk menikmati deburan suara air terjun tersebut. Rasa lelahpun terbayarkan dengan hembusan angin yang memanjakan. Dihadapannya juga kita bisa melihat langsung danau toba disana. Perasaan yang luarbiasa akan muncul ketika menyaksikan birunya danau toba dengan perpaduan suara air terjun tersebut.



Penasaran ingin melihat air terjun dari dekat? Jangan khawatir akses jalannya sudah disediakan kok, berupa anak tangga yang memakan waktu 1 jam. Sebelum menuju kesana ada baiknya untuk mempersiapkan makanan kecil agar bisa dinikmati didasar air terjun nantinya. Tapi jangan buang sampah sembarangan ya. Tetap peduli lingkungan dengan menjaga kebersihan.



Saat sudah berda didasar air terjun, kita akan disuguhi oleh pemandangan bukit-bukit yang ditumbuhi oleh pohon pinus. Suara yang jauh lebih mengelegar terasa membangkitkan hasrat untuk menikmati airnya dan juga pastinya mengabadikan momen-momen tersebut dengan berfoto dan mengambil video disana. Pelangi-pelangi kecilpun turut tercipta karna pengaruh deburan air tersebut.



Jarak tempuh dari kota medan menuju air terjun Sipiso-piso ini memakan waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan transportasi umum bus. Fasilitas yang terdapat disanapun sudah memadai, dimana terdapat tempat parkir dan warung makan. Untuk penginapan dapat kita temukan di desa tongging dan juga di desa kabanjahe.

No comments:

Post a Comment